ADV2 ADV2

Ketua DPRD Bone Bolango Juga Peduli Dengan Pembentukan P-BMR

Bagikan Artikel Ini:
Ketua DPRD Bone Bolango Aziz Piola SH

Ketua DPRD Bone Bolango Aziz Piola SH

BERITATIOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Siapa sangka, wacana pembentukan Provinsi Bolaang Mongondow Raya (BMR) ternyata bukan hanya diperhatikan dan diikuti oleh masyarakat yang ada di 5 Kabupaten/Kota yang ada di daerah ini. Hal ini tercermin dari pernyataan Ketua DPRD Bone Bolango Aziz Piola yang menyentil soal kemajuan wacana pembentukan provinsi BMR ini.

“Daerah Bolaang Mongondow Raya memiliki potensi yang luar biasa, diantaranya adalah sector pertanian, peternakan, dan pertambangan. Ini bisa dikelola dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat, jika daerah ini menjadi sebuah wilayah otonom baru setingkat Provinsi,” ujar Aziz saat bersua dengan beritatotabuan.com, Rabu (14/01/2015) sore tadi.

Aziz menyatakan keyakinan dirinya kalau daerah ini bisa membentuk sebuah wilayah setingkat Provinsi, jika seluruh elemen masyarakat, dan para elite politik di daerah ini bersatu untuk memperjuangkan itu.

“Saya masih ingat, ketika pembentukan Provinsi Gorontalo beberapa tahun silam, daerah kami hanya memiliki 3 Kabupaten. Namun, berkat perjuangan yang tulus dan dukungan yang penuh dari seluruh masyarakat, kami bisa disetujui untuk dijadikan sebuah wilayah setingkat Provinsi,” jelasnya.

Aziz pun mengatakan, dukungan terhadap pembentukan Provinsi Bolaang Mongondow Raya itu, akan lebih kuat jika tiga legislator asal daerah ini, yakni Benny Rhamdani, Aditya Moha, dan Yasti Soepredjo ikut melakukan langkah-langkah politik dengan melakukan lobi-lobi di tingkat pusat.

“Saya yakin, jika bung Benny Rhamdani, Bung Aditya MOha dan Ibu Yasti akan mendukung penuh pembentukan ini. Sebab, dorongan dan langkah politik mereka berupa lobi di DPR pusat ikut menentukan proses terbentukan Provinsi Bolaang Mongondow Raya,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.