ADV2 ADV2

Perbaiki Opini BPK, Puluhan Kendis Mantan Pejabat Akan Ditarik Paksa

Bagikan Artikel Ini:

INFO PEMKAB BOLMONG

Yanni Tuuk STh

Yanni Tuuk STh

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Langkah tegas akan diambil Pemkab Bolaang Mongondow, untuk memperbaiki opini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap pengelolaan keuangan dan asset di daerah itu. Salah satunya adalah dengan melakukan penataan dan inventarisir kembali terhadap seluruh asset termasuk Kendaraan Dinas (Kendis) milik pejabat maupun mantan pejabat.

Bahkan, Wakil Bupati Bolmong Yanni Tuuk STh menegaskan, kalau pihaknya tidak akan segan melakukan penarikan pakdas terhadap puluhan kendis yang hingga kini masih dipakai oleh mantan pejabat di Pemkab Bolmong.

“Masalah aset di Pemkab Bolmong merupakan hal yang sangat sensitif berkaitan dengan opini badan pemeriksa keuangan (BPK) RI
setiap tahun berjalan,” ujar Yanni.

Dikatakan olehnya,  hampir tiap penilaian opini BPK, masalah aset selalu mencuat ke permukaan. Untuknya, pihak Pemkab dikatakan Yanni akan melakukan tindakan tegas, guna menata seluruh asset milik pemerintah.

“Proses penertiban aset akan dilakukan dengan pendekatan secara kekeluargaan terlebih dahulu. Jika dengan upaya persuasif kemudian
tidak ada niat dan itikad baik untuk mengembalikan kendaraan maka, pemda akan menjemput paksa dan melibatkan aparat kepolisian,” tegasnya.

Bupati Bolmong Salihi Mokodongan juga menghimbau agar para mantan pejabat Bolmong yang masih menggunakan kendaraan dinas aset pemda,  segera mengembalikan.

“Dihimbau agar kendaraan yang merupakan asset pemda, dapat dikembalikan. Jika dua kali diminta dengan baik-baik, kemudian tidak ditanggapi maka penjemputan akan dilakukan dengan aparat kepolisian. Jika tidak lagi maka pemda akan menempuh jalan proses hukum,” imbuh Salihi. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.