ADV2 ADV2 ADV2

Sambangi BKN, Komisi I Perjuangkan Nasib Honda K-II Kotambagu

Share This:

Agus Suprijanta SE

Agus Suprijanta SE

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Nasib dua orang Honorer Daerah (honda) Ketegori II (K-II) yang belum terangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini, rupanya menjadi perhatian serius dari Komisi I DPRD Kota Kotamobagu. Terbukti, Kamis (22/01/2015) pagi tadi, jajaran yang dipimpin oleh Kadir Rumoroy tersebut, mendatangi Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional XI di Manado, untuk mengkonsultasikan persoalan tersebut.
“Kami sudah dari BKN untuk mengkonsultasikan soal Honda K-II yang tidak lulus untuk diangkat jadi CPNS,” ujar Wakil Ketua DPRD Kotamobagu, Hi Agus Suprijanta, saat dihubungi beritatotabuan.com,
Soal hasil konsultasi itu, dikatakan Agus, pihak BKN sendiri belum bisa mengambil langkah.
“Menurut BKN mereka harus menanyakan soal itu terlebih dahulu ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Namun, demikian ada signal jika dua orang yang tidak lulus itu bisa mengikuti kembali perekrutan CPNS melalui jalur Honda kedepan,” jelas Agus.
Ketua DPC Hanura Kotamobagu ini juga mengatakan, dalam waktu dekat mereka akan mengagendakan pertemuan dengan BKDD Kotamobagu guna membahas hal ini.
“Nanti setelah pertemuan dengan BKDD kami akan melakukan konsultasi dengan Kemenpan-RB. Yang pasti kami akan tetap memperjuangkan masuknya seluruh Honda K-II untuk diangkat sebagai CPNS,” tandasnya. (jun)

Tags:
author

Author: