Sawah di Kotamobagu Akan Gunakan Pupuk Organik

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terhadap program pemerintah pusat mewujudkan swasembada pangan, rupanya tidak main-main. Pasalnya, selain proses pembenahan system drainase di daerah itu, Pemkot Kotamobagu pun berencana akan terus meningkatkan produksi pertanian mereka.

“Jika sebelumnya ada 15 ribu ton produksi beras kita, maka kedepan akan terus ditingkatkan,” ujar Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, saat bersilaturahmi dengan sejumlah awak media belum lama ini di ruang kerjanya.

Dikatakan Tatong, hal itu akan dilakukan mereka, mengingat saat ini Kotamobagu sudah mulai dikenal dengan produksi beras mereka.

“Saat ini daerah ini telah memiliki khas tersendiri di pasaran, dengan munculnya Beras Kotamobagu. Ini tentunya harus dipertahankan,” tambahnya.

Untuk menambah ciri khas akan beras dari Kotamobagu, Tatong mengatakan pihaknya berencana akan menggunakan pupuk organik dalam lahan pertanian khususnya sawah di daerah itu.

“Sekitar 30 persen pupuk akan menggunakan yang organic. Dalam kegiatan ini kami akan melibatkan juga Tim Penggerak PKK untuk terus melakukan sosialisasi ke masyarakat,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.