ADV2 ADV2 ADV2

Verrys Yamarno Ternyata Pernah Alami Kecelakaan Parah

Share This:

Almarhum Verrys Yamarno saat berperan sebagai Mahar di film Laskar Pelangi

Almarhum Verrys Yamarno saat berperan sebagai Mahar di film Laskar Pelangi

BERITATOTABUAN.COM, JAKARTA – Almarhum Verrys Yamarno, pemeran Mahar dalam film Laskar Pelangi, sebelum meninggal ternyata pernah mengalami kecelakaan yang parah. Hal itu terungkap dari penuturan penulis Andrea Hirata, dikutip beritatotabuan.com, di salah satu media online nasional.
Andrea mengungkap ada kemungkinan kematian itu disebabkan kecelakaan parah yang dialami Verrys dua tahun silam sehingga menyebabkan sarafnya terluka.
“Ikal (Zulfanny) bilang kalau dia (Verrys) dari beberapa hari yang lalu mengeluh pusing dan dia bilang ingin berobat ke Belitung. Jadi memang parah ya. 2 Tahun yang lalu saya ingat sekali kecelakaan sepeda motor itu,” ungkap Andrea Hirata ditemui di RSCM, Senin (12/01/2015) kemarin.

Keluarga dan sahabat berusaha menerima takdir Verrys yang dipanggil oleh Tuhan dengan begitu cepat. Andrea sempat menceritakan apa yang terjadi pasca kecelakaan motor dua tahun silam di Gantong, Belitung.

“Dari Belitung dibawa dalam keadaan tidak sadar ke RS Fatmawati. Di sana hampir 2 minggu kalau saya tidak salah. Ke Ikal juga sesama pemain LASKAR PELANGI beberapa hari lalu dia (Verrys) mengeluh pusing,” ucap Andrea.

Andrea Hirata terakhir bertemu dengan Verrys saat lebaran tahun 2014. Saat itu aktor muda kelahiran 17 Maret 1996 itu tampak penuh semangat dengan berbagai rencananya.

“Jumpa beberapa kali dengan saya. Kalau saya tanyakan tentang keadaan kesehatannya? Dia (Verrys) bilang, sekali-kali dia bilang pusing karena terbentur, waktu itu sarafnya. Yang lain tidak ada cidera ketika itu hanya kepalanya,” ungkap Andrea.

Verrys yang pernah bercita-cita sebagai guru ngaji dikenal sebagai pemuda yang optimis. Jenazah Verrys dibawa keluar dari RSCM, Senin (12/01) sekitar pukul 12:00 (tengah malam) menuju Belitung. Segenap insan perfilman pun berduka melepas kepergian pemeran Mahar itu. (kpl)

Tags:
author

Author: