Walikota Targetkan Pembangunan Saluran Irigasi Tuntas Tahun Ini

Bagikan Artikel Ini:
Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara saat meninjau saluran irigasi

Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara saat meninjau saluran irigasi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Perhatian Pemkot Kotamobagu, untuk ikut mensukseskan program pemerintah pusat, dalam hal ini terkait dengan swasembada pangan, ternyata begitu besar. Hal ini menyusul pernyataan Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara yang menegaskan, kalau pihaknya menargetkan seluruh pembangunan saluran irigasi akan dituntaskan tahun ini juga.

“Ada dana sekitar Rp3 miliar yang diberikan pemerintah pusat, untuk menuntaskan pembangunan saluran irigasi di Kotamobagu,” ujar Tatong, kepada beritatotabuan.com, bersama dengan sejumlah awak media lainnya, Senin (19/01/2015) kemarin.

Meski demikian, Tatong mengatakan pihaknya pun telah menyiapkan anggaran, untuk menambah alokasi dana dari pemerintah pusat itu, agar pembangunan irigasi di Kotamobagu bisa tuntas.

“Standar Pelayanan Minimum (SPM) untuk saluran irigasi sekitar 75 persen yang harus dipenuhi. Namun, untuk tahun ini kami targetkan harus tuntas secara keseluruhan,” tambahnya.

Tatong berharap, pembangunan saluran irigasi itu juga dapat membantu para petani, untuk bisa meningkatkan hasil produksi pertanian mereka kedepan.

“Sehingga percepatan terwujudnya swasembada pangan di Kotamobagu bisa direalisasi,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.