ADV2 ADV2

Bupati Bolmong Buka Kegiatan STQ Tingkat Kabupaten

Bagikan Artikel Ini:

INFO PEMKAB BOLMONG

Bupati Bolmong Salihi Mokodongan saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan Seleksi Tilawatil Quran tingkat Kabupaten

Bupati Bolmong Salihi Mokodongan saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan Seleksi Tilawatil Quran tingkat Kabupaten

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow Salihi Mokodongan, membuka secara langsung Seleksi Tilawtil Quran (STQ) tingkat Kabupaten, yang digelar oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolmong pecan lalu.

Hadir dalam acara itu, Kepala Kantor Kemenag Bolmong Drs Tavip Pakaya, Ketua LPTQ Drs Hi Farid Asimin MAP, seluruh staf Kemenag Bolmong, tamu dan undangan.
Bupati Bolmong Salihi Mokodongan dalam sambutannya mengatakan, kalau pihak pemerintah memberikan kepercayaan penuh ke dewan juri, untuk memberikan penilaian terhadap seluruh peserta yang ikut dalam seleksi kali ini.

“Selain mencari bibit-bibit yang akan mewakili Kabupaten Bolmong, di tingkat Provinsi Sulawesi Utara, STQ ini juga merupakan ajang untuk mengetahui sampai dimana penguasaan serta pengamalan akan aqidah yang terkandung di dalam Al-Qur’an, untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari yang nantinya akan membawa kemaslahatan umat khususnya masyarakat Kabupaten Bolmong,” kata Bupati.

Kepala Kemenag Bolmong, Drs Tavip Pakaya mengatakan, tujuan dilaksanakannya STQ ini adalah untuk membudayakan gemar membaca Al-Qur’an dikalangan masyarakat.

“Utamanya pengamalan akan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an sebagai pedoman dan tuntunan hidup manusia agar selamat dunia akherat,” tutur Pakaya.

Ketua LPTQ Drs Hi Farid Asimin MAP, saat memberikan sambutannya mengatakan LPTQ telah melakukan berbagai terobosan, bersama pemerintah daerah telah dirancang dan melaksanakannya.

“Namun sampai sejauh ini kami belum merasa puas dengan prestasi yang telah diperoleh, namun kita patut bersyukur bahwa pada tahun 2014 yang lalu kita dapat mengirim peserta sampai ke tingkat nasional,” ucap Asimin.
Ketua panitia Hendrongi Ngampo SAg mengatakan, kegiatan STQ ini, diikuti 62 Kafilah, 12 Official, 12 Dewan Juri serta 3 Panitera yang merepsentasi 15 kecamatan yang ada di Bolmong. Acara STQ ini kemudian diisi dengan pawai Devilai peserta. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.