ADV2 ADV2

Maksimalkan Pelayanan, Kepala Discapilduk dan Inspektorat Kotamobagu Diganti

Bagikan Artikel Ini:
Siti Rafiqa Bora SE

Siti Rafiqa Bora SE

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Jumat (13/02/2015) pagi tadi melakukan serah terima jabatan (sertijab) pimpinan dua instansi dalam pemerintahannya, yakni Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Discapilduk), serta Inpektorat Kotamobagu.
Kepala Discapilduk Kotamobagu yang lama Abdul Rahman Mopobela digantikan oleh Drs Hi Nasrun Gilalom yang kini masih menjabat sebagai Asisten I, selain itu, Kepala Inpektorat lama Wiwik Buchari digantikan oleh Rio Lombone SH.
“Untuk Discapilduk Kotamobagu sudah banyak keluhan dari masyarakat terkait pelayanan. Ini tentu sedikit menghalangi visi pemerintah tahun ini yang mencanangkan Pelayanan Dasar Untuk Semua. Makanya demi memaksimalkan kinerja pemerintahan dilakukan serah terima jabatan itu,” ujar Kepala Bagian Humas Pemkot Kotamobagu, Siti Rafiqa Bora SE, kepada beritatotabuan.com,
Ditambahkan Rafiqa, untuk Inpektorat sendiri, dilakukan pergantian kepemimpinan, sebab saat ini Pemkot Kotamobagu tengah menghadapi pemeriksaan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.
“Sementara Inpektur yang lama masih dalam keadaan sakit. Makanya dilakukan pergantian kepemimpinan, agar proses pemeriksaan BPK berjalan lancar,” tambahnya.
Namun demikian, Rafiqa mengatakan kalau status dua Kepala SKPD itu masih sebatas Pelaksana Tugas (Plt).
“Iya di Plt kan untuk sementara. Untuk mantan Kepala Discapilduk dipebantukan di Kesbangpol, dan Inpektur daerah yang lama jadi staff administrasi di Inspektorat Kotamobagu,” kuncinya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.