Kotamobagu Bakal Miliki Lapak Souvenir Khas Daerah

Bagikan Artikel Ini:
Herman Joseph Aray SIP

Herman Joseph Aray SIP

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Target Pemerintah Kota Kotamobagu, untuk mewujudkan daerah itu sebagai Kota Model Jasa, memang tidak main-main. Pasalnya, kedepan pemerintah sudah merencanakan akan membangun lapak khusus bagi pajangan dan penjualan souvernir khas daerah. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop-PM) Kotamobagu, Herman Joseph Aray SIP, saat bersua dengan beritatotabuan.com, belum lama ini di kantor Walikota Kotamobagu.

“Ini penting sebagai upaya memperkenalkan produk khas daerah Kotamobagu kepada masyarakat yang ada di luar daerah,” ujar Herman.

Dikatakan Herman, dengan adanya lapak khusus penjualan souvenir khas daerah itu, maka para wisatawan yang mengunjungi daerah tersebut, bisa membawa pulang oleh-oleh yang nantinya akan menjadi ciri khas tersendiri bagi Kotamobagu.

“Kalau di Gorontalo terkenal dengan kue Pia, maka di Kotamobagu ada Kacang goyang, Kopi Kotamobagu, dan beberapa produk khas daerah ini lainnya,” tambahnya.

Herman berharap hal ini bisa lebih mendukung daerah itu sebagai Kota Model Jasa, sehingga kedepan Kotamobagu akan lebih dikenal masyarakat secara nasional maupun internasional. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.