ADV2 ADV2

Pemkot Terus Matangkan Peningkatan Pelayanan Kesehatan

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi pelayanan Puskesmas

Ilustrasi pelayanan Puskesmas

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Target Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara untuk menjadikan tahun 2015 ini, sebagai Tahun Pelayanan Dasar Untuk Semua, rupanya tidak main-main. Pasalnya, Senin (16/02/2015) pagi tadi, Walikota Kotamobagu memanggil jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk mengeveluasi program dalam hal pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Ini tercermin dari pernyataan Kepala Dinkes Kota Kotamobagu, dr Salmon Helweldery MA, saat bersua dengan beberapa awak media di Kantor Walikota Kotamobagu.

“Saat ini kita sementara melakukan analisa jumlah perawat, bidan dan dokter untuk keperluan pelayanan kesehatan yang maksimal di Kotamobagu,” ujar Salmon.

Dikatakan Salmon, dalam pertemuan itu pihaknya juga menguraikan persoalan dalam hal infrastruktur dalam hal pelayanan kesehatan. Salah satunya adalah rencana perluasan Puskesmas di Kelurahan Kotobangon Kecamatan Kotamobagu Timur.

Untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu yang terletak di Kelurahan Pobundayan sendiri, Salmon mengatakan direncanakan akan dijadikan pusat pelayanan kesehatan se Bolaang Mongondow Raya.

“Nantinya Walikota akan bertemu dengan Gubernur, guna mengajukan penernbitan SK agar RUSD Kotamonbagu menjadi pusat pelayanan kesehatan se Bolaang Mongondow Raya,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.