ADV2 ADV2

Penyalahgunaan Obat Komix Salah Satu Target Operasi Pekat

Bagikan Artikel Ini:
Kepala Satreskrim Polres Bolmong AKP Iver Manossoh

Kepala Satreskrim Polres Bolmong AKP Iver Manossoh

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Fenomena penyalahgunaan obat batuk berjenis Komix di kalangan pelajar dan remaja, menjadi perhatian serius aparat Polres Bolaang Mongondow.
Terbukti, hal ini akan menjadi salah satu target dalam operasi pemberantasan penyakit masyarakat (pekat) oleh jajaran kepolisian di daerah ini.
“Penyalahgunaan obat jenis Komix ini, sudah masuk sebagai salah satu penyakit masyarakat, makanya ini akan jadi salah satu target kami,” ujar Kepala Satreskrim Polres Bolaang Mongondow, AKP Iver Manossoh, saat dikonfirmasi, Kamis (06/02/2015).

Meski demikian, Iver pun memberikan himbauan kepada para orang tua, agar dapat bersinergi dengan mereka dalam penanganan kasus itu.
“Ini jadi tanggung jawab orang tua. Selain itu pendidikan di lingkunhan sekolah pun menjadi salah satu faktor penentu. Lebih dari itu, sinergitas dari seluruh komponen menjadi penting, dalam penanganan kasus ini,” tambahnya.
Tidak hanya orang tua, Iver juga mengingatkan pihak pengelola Apotik dan Toko Obat agar tidak sembarangan menjual obat tersebut. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.