Bolmong Ikut Rakornas Penanggulangan Bencana Nasional

Bagikan Artikel Ini:

INFO PEMKAB BOLMONG

Bupati Bolmong Salihi Mokodongan saat meninjau korban bencana alam longsor di Desa Poyoyanan beberapa waktu lalu

Bupati Bolmong Salihi Mokodongan saat meninjau korban bencana alam longsor di Desa Poyoyanan beberapa waktu lalu

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Pemkab Bolaang Mongondow mengutus Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong, Ir Channy Wajong, untuk menghadiri rapat koordinasi nasional BNPB dan BPBD seluruh Indonesia tahun 2015, yang digelar di Hotel Bidakara Jakarta, dan dibuka langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla Rabu (11/3/2015) kemarin.

Dikatakan Channy,  sejumlah pejabat Negara pun ikut serta dalam Rakernas tersebut, diantaranya Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Sosial Khofifah.

“Dalam acara itu, Wapres berpesan agar dalam Rakornas itu bisa menghasilkan pengetahuan tentang bagaimana mendidik masyarakat, bersama pemerintah daerah dan pemerintah pusat dalam menghadapi bencana. Terlebih dari itu Wapres juga berharap kedepan penanganan bencana di Indonesia bisa menjadi lebih baik,” jelas Channy.

Tak hanya itu lanjut Channy, faktor lainya yang harus dilakukan dalam penanganan bencana adalah soal kecepatan, kecermatan dan keikhlasan demi kemanusiaan.

“Pada kegiatan itu, BNPB juga melakukan MOU bersama Kementerian/Lembaga terkait dalam penanggulangan bencana, antara lain Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Sosial,Universitas Indonesia,Universitas Wijaya Kusuma Surabaya,STIKes Binawan Jakarta,PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk,Yayasan Artha Graha Peduli,PT HM Sampoerna Tbk,Komando Nasional Resimen Mahasiswa Indonesia,Yayasan Rumah Pandai dan Seketariat Nasional Jokowi,” kata Channy.

Disisi lain, Channy mengatakan dalam rakornas tersebut juga dibahas soal sinkronisasi program.

“Sinkronisasi program dari pusat hingga ke daerah juga ikut dibahas, terlebih saaat ini sudah ada  468 BPBD, 34 BPBD Provinsi, 363 BPBD Kabupaten dan 71 BPBD Kota,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.