Bolmong Masih Butuh Tenaga Pengajar

Bagikan Artikel Ini:

INFO PEMKAB BOLMONG

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Banyaknya tenaga pengajar yang pension di Bolaang Mongondow, ternyata membuat Pemkab Bolmong membutuhkan tenaga pendidik, untuk terus melakukan proses pencerdasan terhadap generasi muda di daerah itu. Dari informasi yang didapat, Bolmong sebenarnya mengantongi 2051 tenaga pengajar, namun semenjak 2013 hingga akhir 2014, banyak guru yang pensiun. Alhasil, sebanyak 284 sekolah di Bolmong harus membutuhkan sebanyak 700 tenaga pengajar.

Sekda Bolmong Drs Farid Asimin MAP membenarkan hal tersebut. Dikatakannya, berdasarkan perhitungan kepegawaian, Bolmong sangat kekurangan guru hingga ratusan orang.

“2014 kemarin, kami sudah berupaya untuk memperjuangkan formasi perekrutan CPNS, walaupun kuota yang didapatkan masih minim,” kata Farid.

Dikatakan Farid, pada tahun 2015 ini pihaknya akan memperjuangkan kuota tenaga pengajar bisa diperbesar dalam perekrutan CPNS yang akan diusulkan Pemkab Bolmong ke pemerintah pusat.

“Yang pasti kita akan berjuang semaksimal mungkin untuk bisa memenuhi kebutuhan tenaga pengajar di daerah ini,” tambahnya.

Sementara itu, pemerhati Pendidikan Bolmong Supandri Damogalad SPd mengatakan, sektor pendidikan tentunya sangatlah penting untuk menciptakan generasi yang berkualitas. Sehingga pemerintah harus berupaya untuk meningkatkan sektor ini. “Kami berharap kepada pemerintah agar memperjuangkan kuota tenaga pengajar ini ke pemerintah pusat,” ujar Supandri. (jun)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.