ADV2 ADV2

BPMD Siapkan Bimtek Untuk Aparat Desa

Bagikan Artikel Ini:
Siti Rafiqa Bora SE

Siti Rafiqa Bora SE

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan, dan Keluarga Berencana (BPMD, PP dan KB) dalam waktu dekat akan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi aparat desa yang ada di wilayah Kotamobagu. Hal itu dikatakan Kepala BPMD, PP dan KB Kotamobagu, Siti Rafiqa Bora SE, Rabu (26/03/2015) siang tadi, saat bersua dengan beritatotabuan.com,

“Rencananya Bimtek ini akan kami gelar bagi sekretaris dan jajaran pejabat pelaksana teknis kegiatan yang ada di masing-masing desa,” ujar Rafiqa.

Dikatakan Rafiqa, kegiatan BImtek tersebut bertujuan untuk mematangkan pengetahuan aparat desa, dalam hal pengelolaan keuangan ketika menerima dana desa dari pemerintah pusat, yang kisaran anggarannya bisa menyentuh hingga Rp750 juta setiap desa.

“Sehingga proses pengelolaan keuangan di desa ketika menerima dana tersebut tidak salah sasaran,” tambahnya.

Tidak main-main, untuk bisa memaksimalkan Bimtek tersebut Rafiqa bahkan mengatakan dirinya sudah melakukan kordinasi dengan BPKP.

“Pemateri yang akan membawakan Bimtek tersebut kemungkinan besar dari BPKP. Saya sudah melakukan kordinasi dengan mereka dan dari pihak BPKP sendiri sudah menyatakan kesiapannya,” tutupnya. (jun)

 

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.