ADV2 ADV2

Ini Pesan Walikota Kepada Warga Nahdatul Ulama

Bagikan Artikel Ini:
Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara saat memberikan sambutan dalam acara Konfercab PCNU Kotamobagu ke 2

Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara saat memberikan sambutan dalam acara Konfercab PCNU Kotamobagu ke 2

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara Sabtu (14/03/2015) menghadiri pembukaan acara Konferensi Cabang Nahdatul Ulama (NU) ke 2 Kota Kotamobagu. Dalam acara yang diselenggarakan di aula Madrasah Al Hikmah Poyowa Besar Kecamatan Kotamobagu Selatan itu, Walikota mengingatkan pentingnya kebersamaa dari seluruh elemen masyarakat, guna menopang pembangunan daerah.

“Seluruh program yang dilakukan oleh Pemkot Kotamobagu akan berjalan baik dan sukses, jika mendapatkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, dengan bingkat persaudaraan dan kebersamaan,” ujar Tatong.

Dengan sedikit merefleksikan peran Nahdatul Ulama selama ini, Tatong memberikan apresiasi terhadap ormas terbesar di Indonesia itu.

“Nahdatul Ulama selama ini memberikan kontribusi penting dan positif dalam proses pembangunan bangsa, termasuk daerah yang kita cintai Kota Kotamobagu. Untuknya, kedepan peran warga NU dalam proses pembangunan daerah ini terus kami harapkan,” tambahnya.

Sembari mengutip tentang fatwa pendiri NU, Hadratussyech Hasyim Asy’ari, tentang hukum bela negara, yang telah disampaikan sebelumnya oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulut, Drs Hi Soleman MPd, Walikota juga meminta warga NU bisa dengan penuh mendukung setiap program pembangunan yang telah direncanakan pemerintah.

“Fatwa ulama mengatakan kalau hukum membela Negara itu wajib, maka jika dijabarkan ke daerah tentu wajib hukumnya juga membantu Pemerintah Daerah dalam mewujudnyatakan pembangunan,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.