Jainuddin Buka Sosialisasi e-KTP

Bagikan Artikel Ini:
Wakil Walikota Drs Hi Jainuddin Damopoli saat membuka sosialisasi e-KTP

Wakil Walikota Drs Hi Jainuddin Damopoli saat membuka sosialisasi e-KTP

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Untuk memperkuat sinergitas antara pemerintah pusat, provinsi dan Kabupaten/Kota dalam hal pendataan kependudukan, Jumat (20/03/2015) pagi tadi, dilakukan sosialisasi penerapan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik (e-KTP). Kegiatan yang digelar oleh Pemprov Sulut yang bekerja sama dengan Pemkot Kotamobagu itu, dibuka langsung oleh Wakil Walikota Kotamobagu, Drs Hi Jainuddin Damopolii.

 Kegiatan ini sangat penting, untuk menghindari terjadinya Kartu Tanda Penduduk ganda atau palsu, serta adanya bentuk – bentuk penyalahgunaan identitas penduduk,” ujar Damopolii.

Lebih lanjut dikatakan, program penerapan  KTP Elektronik,  sangat penting artinya  dalam mendukung  tata kelola pemerintahan yang baik, peningkatan kehidupan demokrasi yang berkualitas  dan  menjamin  hak publik  dan sipil di bidang  administrasi  kependudukan.

“Saya juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pihak pelaksana kegiatan ini,” kuncinya.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di aula kantor Kecamatan Kotamobagu Timur, juga dihadiri langsung Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setda Provinsi Sulawesi Utara, Dra Linda Watania, MM. Msi dan para aparatur Pemerintah dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. (jun)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.