Pasangan Sehan-Uyun Dinilai Paripurna

Bagikan Artikel Ini:
Sehan Landjar dan Uyun Pangalima SPd

Sehan Landjar dan Uyun Pangalima SPd

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM –  Figur Uyun Koenafi Pangalima SPd sebagai salah satu birokrat di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, yang beberapa waktu lalu sudah menyatakan sikap, kesiapan dirinya untuk ikut berkompetisi dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bolmong Timur, rupanya dinilai layak untuk disandingkan dengan Bupati Bolmong Timur saat ini Sehan Landjar, yang juga telah menyatakan sikap untuk ikut berkontestasi dalam hajatan politik lima tahunan itu.

Hal ini dikatakan Jamal Mamonto, Ketua Pemuda Desa Inaton yang menyatakan kalau Sehan Landjar sebaiknya mengambil pasangan yang berlatar belakang birokrat untuk mendampingi dirinya dalam Pilbup kedepan.

“Dan figure yang tepat untuk mendampingi Sehan Landjar kami nilai adalah Uyun Pangalima,” ujar Jamal.

Dikatakan Jamal, rekam jejak sosok Uyun Pangalima selama ini bisa menjadi tolak ukur untuk dirinya dipinang mendampingi Sehan Landjar.

“Selama ini pak Uyun kami kenal sebagai salah satu birokrat yang cukup cekatan dan energik, serta sangat memahami persoalan pemerintahan. Selain itu, dia pun sempat bersentuhan dengan dunia politik kelembagaan saat dirinya dipercayakan menjadi Ketua KPU Bolmong beberapa waktu lalu,” tambahnya.

Disisi lain, figure Uyun pun dikatakan Jamal selama ini cukup dekat dengan masyarakat.

“Dia (Uyun) tahu betul apa keinginan masyarakat. Ini diperkuat dengan kedekatan dirinya dengan media massa sehingga bisa dengan cepat menyerap informasi serta keluhan warga. Yang jelas pasangan Sehan-Uyun kami nilai akan sangat paripurna dalam Pilbup Boltim kedepan,” paparnya.

Bagai gayung bersambut, pernyataan Jamal tersebut rupanya sejalan dengan pikiran Eyang (sapaan akrab Sehan Landjar) yang sempat menyentil kalau pasangan yang akan mendampingi dirinya kedepan, bisa saja berpeluang dari jajaran birokrat.

“Untuk pasangan calon Wakil Bupati sudah dipikirkan. Yang pasti kita tunggu saja sampai proses pendaftaran di KPU nanti,” ujar Sehan belum lama ini. (w1n/jun)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.