ADV2 ADV2

Pemkab Bolmong Perjuangkan Perbaikan Jalan AKD

Bagikan Artikel Ini:

INFO PEMKAB BOLMONG

Ir Norma Makalalag

Ir Norma Makalalag

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Perhatian Pemkab Bolaang Mongondow terhadap akses perhubungan, berupa ruas jalan di daerah itu ternyata cukup besar. Terbukti, belum lama ini Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Sumber Daya Air (PU-PSDA) telah memperjuangkan pengusulan perbaikan ruas jalan yang menghubungkan Amurang Kotamobagu dan Dodloduo (AKD), ke Pemprov Sulut agar bisa direhabilitasi. Hal ini sebagaikana dikatakan Kepala Dinas PU-PSDA Bolaang Mongondow, Ir Norma Makalalag.

“Pengusulan untuk perbaikan ruas jalan AKD sudah kami lakukan ke Pemprov Sulut. Sebab itu merupakan ranah mereka,” ujar Norma.

Sementara itu, perwakilan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Wilayah III Dinas PU Provinsi Sulut Sonny Tangel, mengatakan bahwa tahun ini ada alokasi anggaran untuk perbaikan jalan rusak sepanjang Inobonto-Lobong . Namun katanya pembiayaannya lewat Balai Perbaikan Jalan Nasional (BPJN).

“Status jalan tersebut adalah jalan provinsi, namun karena BPJN yang akan mengerjakannya makanya jalan tersebut juga akan diusulkan ditingkatkan menjadi jalan nasional,” katanya.

Diketahui, sejumlah ruas jalan AKD yang mengalami ruas berat adalah di sekitaran Kelurahan Inobonto sampai Desa Lobong yang berbatasan dengan Kota Kotamobagu (KK). Dimana, pada ruas jalan itu terdapat lubang yang berdiameter besar, sehingga menyulitkan kendaraan yang kerap melintasi jalan itu. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.