ADV2 ADV2

Sambut P2 Adipura, Kotim Gelar Lomba Antar Desa/Kelurahan

Bagikan Artikel Ini:
Tim penilai piala Adipura saat mengunjungi Kotamobagu beberapa waktu lalu

Tim penilai piala Adipura saat mengunjungi Kotamobagu beberapa waktu lalu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU — Target Pemerintah Kota Kotamobagu, untuk bisa memboyong Piala Adipura tahun 2015 ini, rupanya terus didukung oleh segenap jajaran pemerintahan tingkat Kecamatan hingga Desa dan kelurahan. Hal ini tercermin dalam rencana kegiatan dari Pemerintah Kecamatan Kotamobagu Timur yang akan menggelar lomba antar Desa dan Kelurahan,  dalam rangka menyambut penilaian tahap 2 (P2) Piala Adipura.

Kepala Seksi PMD Kecamatan Kotamobagu Timur, Masri Lantonge, mengatakan ada 8 indikator yang akan dinilai dalam pelaksanaan kegiatan, yang rencananya akan  digelar 16 – 20 Maret tersebut, diantaranya Pendidikan, Kesehatan Masyarakat, Pemerintahan, Ekonomi masyarakat, Keamanan dan Ketertiban, Partisipasi Masyarakat, Lembaga Kemasyarakatan, serta Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).  “Secara umum dinilai pula ketersediaan Administrasi Pemerintah Desa dan Kelurahan, Administrasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan Administrasi Badan Permusyawaratan Desa (BPD), masing – masing  untuk dua tahun terakhir,” ujar Lantonge.

Kegiatan lomba yang akan dilaksanakan setahun sekali ini, wajib diikuti seluruh Desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Kotamobagu Timur. “Jadi kepada para Sangadi dan Lurah, agar selalu menjaga kebersihan di lingkungannya masing – masing, apalagi pada bulan Maret nanti, akan dilaksanakan penilaian Adipura Tahap II,’’ terangya.

Lebih lanjut juga dikatakan, bagi pemenang Lomba Desa/Kelurahan tingkat Kecamatan, nantinya akan di ikut sertakan dalam  perlombaan tingkat  Kota Kotamobagu. “Pemenang tingkat Kota, akan mewakili Kota Kotamobagu untuk mengikuti lomba serupa, di tingkat Provinsi Sulawesi Utara, bahkan Nasional,” pungkas Lantonge. (jun)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.