Tahun Ini, Pemkab Bolmong Lakukan Lelang Jabatan

Bagikan Artikel Ini:
Bupati Bolmong, Hi Salihi Mokodongan

Bupati Bolmong, Hi Salihi Mokodongan

INFO PEMKAB BOLMONG

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Amanat undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN) rupanya akan segera diberlakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow. Salah satunya adalah direncanakannya dilakukan proses lelang jabatan dalam jajaran pemerintahan tersebut.

“Tahun ini kita akan melakukan lelang jabatan untuk eselon II, ataui promosi terbuka bagi pejabat eselon II,” ujart Bupati Bolaang Mongondow Hi Salihi Mokodongan,

Orang nomor satu di Bolmong ini juga mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan membentuk panitia seleksi lelang jabatan.

“Panitia ini akan bertugas melakukan penyaringan terhadap seluruh peserta lelang jabatan,” tambahnya.

Meski demikian, Salihi mengakui ada beberapa hambatan yang bajalan ditemui Pemkab Bolmong untuk melakukan proses lelang jabatan tersebut.

“Salah satunya adalah belum tertatanya dalam APBD penganggaran untuk honor bagi tim panitia seleksi,” ungkapnya.

Namun begitu, Salihi berjanji berjanji jika permasalahan itu akan segera diatasi, sehingga proses lelang jabatan bisa diterapkan Pemkab Bolmong dalam waktu dekat.

“Nanti kita akan susun anggaran kepada panitia itu. Kita akan usulkan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P),” tuturnya.

Dikatakan Salihi, proses lelang jabatan ini akan sangat berfungsi dalam hal meminimalisir dugaan adanya tendesnsi politik saat rolling jabatan.

“Ini juga salah satu upaya pencegahan terhadap praktek Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN). Sebab, proses rekruitmen pejabat digelar secara terbuka dan tranparan,” kuncinya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.