Tarik Investor, Pemkab Bolmong Dorong Program Kemaritiman

Bagikan Artikel Ini:

INFO PEMKAB BOLMONG

Yanni Tuuk STh

Yanni Tuuk STh

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Upaya untuk terus mengembangkan daerah dengan cara menarik minta investor, terus dilakukan oleh Pemkab Bolaang Mongondow. Hal ini tercermin dari pernyataan Wakil Bupati Bolmong, Yanni Tuuk STh seraya mengatakan salah satu upaya yang akan dilakukan mereka adalah mendorong program kemaritiman, utamanya dalam hal perijinan.

“Karena berhubungan dengan menarik investasi dari berbagai pihak, terutama pelaku usaha. Apalagi Bolmong memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik,” kata Yanni.

Program ini guna mendoroong peningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke daerah. Hal ini lanjut Yanni, bisa digenjot melalui pariwisata maritim.

“Semakin cepat investasi masuk maka semakin banyak lapangan kerja baru bermunculan. Wisatawan pun akan tertarik berkunjung ke Bolmong. Sektor pariwisata juga bisa mendatangkan peluang kerja bagi masyarakat,” tambah Yanni.

Dikatakan Yanni, program kemaritiman juga menjadi salah satu program yang dibahas dalam pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbangda).

“Sesuai hasil musrenbang dengan menyesuaikan program pak presiden jokowi,” jelasnya.

Dirinya optimis sektor kemaritiman akan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. “Saya optimis akan ada pertumbuhan ekonomi jika sektor ini berjalan dengan maksimal,” tuturnya.

Dia juga berharap, semua elemen masyarakat berperan dalam menyukseskan program unggulan Presiden Jokowi tersebut agar pekembangan dan kemajuan perekonomian Indonesia dapat lebih baik lagi dan mampu bersaing secara internasional. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.