ADV2 ADV2

Bangun Terminal Type A, Dishub Mulai Cari Lahan

Bagikan Artikel Ini:
Salah satu terminal yang ada di Kotamobagu

Salah satu terminal yang ada di Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –  Proses pembangunan di Kotamobagu hingga saat ini terus berjalan. Salah satunya terdapat pada sector perhubungan, dimana saat ini Pemkot Kotamobagu melalui Dinas Perhubungan Budaya Pariwisata Komunikasi dan Informasi (Dishubbudparkominfo) tengah berencana melakukan pembangunan terminal type A di daerah itu. Hal ini tercermin dari pernyataan Kepala Dishubbudparkominfo Kotamobagu, Mochammad Agung Adati ST MSi, saat bersua dengan beritatotabuan.com bersama awak media lainnya belum lama ini.

“Saat ini kami tengah mencari lokasi untuk pembangunan terminal type A di Kotamobagu,” ujar Agung.

Pria yang dikenal cukup dengan dengan kalangan jurnalis ini mengatakan, lahan yang harus disediakan mereka untuk pembangunan terminal tersebut sekitar 5 hektar.

“Rencananya lahan itu akan kami siapkan di seputaran Kecamatan Kotamobagu Selatan,” tambahnya.

Dikatakan Agung, terminal type A tersebut sudah jadi kebutuhan Kotamobagu, sebab diketahui saat ini banyak kendaraan Angkutan Kota Dalam maupun Antar Provinsi (AKDP) yang sering transit di Kotamobagu untuk mengangkut penumpang.

“Nah, saat ini kita hanya memiliki terminal type B di Kelurahan Mongkonai, dimana di tempat itu kendaraan dari Amurang, Manado, bahkan Gorontalo menjadikan itu tempat mereka mengangkut penumpang. Padahal dengan kondisi seperti itu idealnya, daerah ini sudah harus memiliki terminal type A,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.