ADV2 ADV2

Bantuan ke Warga Kurang Mampu Harus Tepat Sasaran

Bagikan Artikel Ini:
Adin Mantali

Adin Mantali

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Berbagai bantuan yang diberikan Pemkot Kotamobagu terhadap warga kurang mampu di daerah itu, ditargetkan penuh harus tepat sasaran. Hal ini dikatakan Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Adin Mantali saat menggelar rapat koordinasi perumusan kebijakan dan sinkronisasi pelaksanaan upaya-upaya penanggulangan kemiskinan dan penurunan kesenjangan. Acara yang digelar di Balai Kelurahan Mongkonai, Jumat (17/04/2015) itu dihadiri oleh perwakilan masyarakat se Kota Kotamobagu.

“Pemerintah tidak menginginkan bantuan yang diberikan tidak tepat sasaran,” tegas Adin.

Untuk membuktikan hal tersebut, dikatakan Adin pemerintah terus melakukan kordinasi, untuk melakukan sinkronisasi data penerima bantuan.

“Rapat seperti ini bertujuan untuk melakukan sinkronisasi data kemiskinan 2014 baik yang masuk di Bagian Kesos maupun bagian ekonomi. Sehingga data di 2015 ini benar-benar akurat,” tambahnya.

Rapar seperti ini juga dikatakan Adin, dilakukan untuk menindak lanjuti adanya informasi yang diterima mereka, terkait  banyak bantuan yang dikucurkan ke warga, ketika disalurkan ke Desa dan Kelurahan justru tidak tepat sasaran.

“Ada warga yang berhak menerima bantuan, justru tidak mendapatkan bantuan itu, begitupun sebaliknya, warga yang seharusnya tidak berhak mendapatkan bantuan pemerintah, justru dimasukkan dalam data penerima bantuan,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.