Berdayakan Warga Kurang Mampu, Pemkot Siapkan Sejumlah Bantuan

Bagikan Artikel Ini:
Kepala Dinsosnaker Kotamobagu, Abdul Haris Podomi SH

Kepala Dinsosnaker Kotamobagu, Abdul Haris Podomi SH

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Keberadaan warga kurang mampu di Kotamobagu, ternyata cukup menyedot perhatian dari Pemkot Kotamobagu. Hal ini tercermin dari pernyataan Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Abdul Haris Podomi SH belum lama ini, seraya mengatakan kalau pihak Pemkot melalui instansi yang dipimpinnya telah menyiakan sejumlah anggaran, yang telah diatur dalam beberapa program guna membantu meringankan beban warga kurang mampu di daerahnya.

“Salah satunya adalah dengan program rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang di tahun sebelumnya hanya dianggarkan sekitar 20 unit rumah, namun tahun ini naik menjadi 80 unit rumah,” ujar Haris.

Dikatakan Haris, pihaknya pun masih menyediakan dana untuk bantuan kelompok berupa dana KUBE.

“Dana tersebut dimaksudkan untuk lebih memberdayakan masyarakat, agar bisa berwira usaha, sehingga bisa mencapai kesejahteraan mreka,” tambahnya.

Untuk KUBE sendiri, dikatakan Haris kelompok yang akan menerima dana tersebut akan diverivikasi secara detail oleh mereka, sehingga tidak salah sasaran.

“Salah satu point yang harus masuk dalam verivikasi adalah kelayakan penerima bantuan tersebut,” tuturnya.

Dirinya berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban warga kurang mampu, serta menekan angka kemiskinan di Kotamobagu. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.