ADV2 ADV2

BKP Bolmut Segera Bentuk Dua LDPM

Bagikan Artikel Ini:
Ketersediaan pangan di gudang penyimpanan pangan BKP Bolmong Utara

Ketersediaan pangan di gudang penyimpanan pangan BKP Bolmong Utara

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Langkah Badan Ketahanan Pangan Kabupaten Bolaang mongondow Utara, untuk melakukan stabilisasi harga pangan di daerah itu, terus dilakukan. Terbukti, dalam waktu dekat BKP Bolmong Utara akan segera membentuk 2 Lembaga Distribusi Pangan Masyarakat (LDPM).

“Sebelumnya LDPM sudah di bentuk di beberapa desa, antara lain, Busato,Tontulow, Paku, Bintauna Pantai dan Sidodadi,” ujar Kepala Kepala BKP Bolmong Utara, Jakomina Mamuaja, kepada beritatotabuan.com, Kamis (09/04/2015)

Dikatakan Mamuaja, keberadaan LDPM ini fungsinya sebagai kontrol dan juga sebagai wadah untuk menstabilkan harga pangan pokok yang ada di Bolmong Utara.

“Kedepannya juga BKP akan menambah Dua LDPM di dua desa dengan sumber dana dari kementrian pertanian, Ketahanan Pangan Pusat,” tambahnya.

Ditambahkannya, LDPM ini akan mendapatkan bantuan langsung dari pemerintah pusat untuk membeli hasil panen masyarakat, dengan besaran anggaran Rp100-250 juta.

“Saat ini capaian hasil panen Bolaang mongondow Utara mencapai 40.000 ton setiap tahunnya dengan persentase konsumsi masyarakat mencapai 12.000 ton. Dengan kata lain cadangan pangan yang tersedia setiap tahun berjumlah 28.000 ton,” tutupnya. (octav singal/jun)

 

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.