ADV2 ADV2

Dishubbudkominfo Lakukan Pemeriksaan Kerusakan Lampu Lalin

Bagikan Artikel Ini:
 Kadishubkominfo KK saat melakukan pengecekan langsung kerusakan traffic light di persimpangan jalan Adampe Dolot Kelurahan Mogolaing. (foto: erwin)

Kadishubkominfo KK saat melakukan pengecekan langsung kerusakan traffic light di persimpangan jalan Adampe Dolot Kelurahan Mogolaing. (foto: erwin)

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemkot Kotamobagu melalui Dinas Perhubungan Budaya Pariwisata Komunikasi dan Informasi (Dishubbudparkominfo), Kamis (09/04/2015) sore tadi, melakukan pemeriksaan langsung terhadap sejumlah lampu lalu lintas (lalin) yang mengalami kerusakan. Bahkan, amatan beritatotabuan.com, Kepala Dishubbudparkominfo Kotamobagu, Mochammad Agung Adati ST MSi, ikut turun untuk melihat langsung kerusakan yang terjadi, di beberapa titik lampu lalin.

“Saya sengaja turun langsung mengecek kerusakan traffic light ini untuk mengetahui apa-apa saja yang rusak,” ujar Adati saat melakukan pemeriksaan bersama beberapa stafnya pada lampu lalu lintas yang terletak di Kelurahan Mogolaing Kecamatan Kotamobagu Barat.

Lanjutnya, untuk perbaikan beberapa komponen lampu lalu lintas, yang sudah rusak, nantinya akan ditindaklanjuti pada anggaran perubahan. “Untuk saat ini battreynya sudah dipasang, dan untuk biaya perbaikan serta pengadaan beberapa alat yang rusak lainnya akan diusulkan pada ABPD-P 2015 ini,” kata Adati.

Ditambahkannya, mengantisipasi terjadinya kerusakan yang sering terjadi pada lampu lalu lintas ini, Dishubkominfo Kotamobagu akan menganggarkan biaya pemeliharaan.

“Biaya pemeliharaannya akan dianggarkan secara rutin setiap tahun,” tandasnya. (erwin makalunsenge)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.