ADV2 ADV2

Dorong Tatong  Di Pilgub, Kader PAN Nilai FPG Serius

Bagikan Artikel Ini:
Begie Gobel SE MEP

Begie Gobel SE MEP

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dorongan Fraksi Partai Golkar (FPG) terhadap Ir Hj Tatong Bara, untuk ikut maju dalam kontestasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut tahun 2015 ini, yang disampaikan dalam sidang paripurna DPRD Kota Kotamobagu tahap I LKPJ, mendapatkan respon serius dari salah satu kader Partai Amanat Nasional (PAN) yang kini duduk dalam lembaga legislative itu.

Begie Gobel SE MEP mengatakan kalau dirinya menilai pernyataan FPG tersebut tidak main-main, dan bukan sebuah candaan yang sifatnya politis.

“Saya kira FPG cukup serius dan tidak main-main dalam memberikan dorongan terhadap Ibu Tatong Bara untuk maju dalam Pilgub Sulut. Ini patut direspon, dan tentunya diberikan apresiasi terhadap FPG, yang dengan berani mendorong kader terbaik PAN Sulut untuk maju dalam perhelatan Pilgub tahun ini,” ucap Begie.

Dikatakan Begie, pendapat FPG yang disampaikan dalam forum resmi sekelas rapat paripurna Dewan, dipandang bukan sebuah pernyataan tanpa dasar.

“Saya yakin, pernyataan FPG yang boleh dikata cukup mengejutkan itu, tentu sudah lebih dulu dilakukan diskusi dan kajian mendalam,” tutur  personel Komisi II Dekot ini.

Begie juga menilai, bisa saja apa yang disampaikan FPG tersebut, merupakan aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada para personil Dekot Kotamobagu dari partai berlambang beringin itu.
“Atau bisa juga itu merupakan aspirasi yang disampaikan warga Kotamobagu, melalui mereka (FPG Dekot, red). Sebab, sebagai tokoh pemerintahan, FPG tentu memandang figur Ibu Tatong Bara punya potensi yang patut didorong,” tambahnya.

Begie pun mencoba menyandingkan tokoh-tokoh di Bolmong Raya dan Minahasa, dimana menurut mantan Ketua DPD PAN Kotamobagu, yang sukses menghantarkan partai berlambang matahari itu mendapatkan 6 kursi di DPRD KOtamobagu tersebut, kuantitas kader di Minahasa dan Bolmong raya berbeda.

“Di Minahasa Raya tentu kader-kader potensialnya boleh dikata cukup banyak. Tidak demikian dengan BMR. Nah, untuk BMR, tentu Ibu Tatong termasuk salah satu figur potensial yang dimiliki saat ini,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.