ADV2

Hari Kartini, Walikota Lakukan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Bagikan Artikel Ini:
Ziarah ke TMP Kotamobagu yang dilakukan oleh Walikota usai peringatan Hari Kartini pagi tadi.jpeg

Ziarah ke TMP Kotamobagu yang dilakukan oleh Walikota usai peringatan Hari Kartini pagi tadi.jpeg

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Peringatan Hari Kartini ke 136 yang dilakukan oleh Pemkot Kotamobagu, Selasa (21/04/2015) pagi tadi, tidak hanya digelar dengan pelaksanaan upacara. Terbukti, usai pelaksanaan upacara yang digelar di Lapangan Boki Hotinimbang Kota Kotamobagu, jajaran pemerintah yang dipimpin langsung oleh Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, melakukan sejumlah kegiatan diantaranya dengan mendatangi Taman Makam Pahlawan (TMP) yang terletak di Kelurahan Mongkonai Kecamatan Kotamobagu Barat.
“Ini dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan, terutama kaum wanita, yang telah rela memperjuangkan dan berkorban untuk kepentingan bangsa,” ujar Tatong, kepada beritatotabuan.com, bersama sejumlah awak media lainnya, di Rumah Jabatan Walikota.
Tatong pun mengajak kepada para wanita yang ada di Kotamobagu, untuk meneladani semangat perjuangan Kartini.
“Salah satunya adalah dengan berperan aktif dalam pembangunan, serta bahu membahu membangun daerah yang sama-sama kita cintai ini,” tambahnya.
Tatong pun menyatakan rasa syukur dan penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap perjuangan Kartini.
“Sebab, perjuangan Kartini dahulu sudah bisa kita rasakan, ini terbukti dengan banyaknya kaum wanita yang telah bisa mengisi sejumlah sektor pemerintahan maupun politik. Lebih dari itu, banyak juga wanita saat ini sudah mampu tampil menjadi pemimpin, di tengah-tengah masyarakat,” tuturnya.
Usai melakukan ziarah ke TMP Kotamobagu, Walikota bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) melakukan kunjungan ke sejumlah instansi yang dipimpin oleh perempuan. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.