ADV2 ADV2

Pemekaran Kelurahan Biga Diseriusi

Bagikan Artikel Ini:
Kunjungan Ketua DPRD, Ketua Banleg, dan jajaran Komisi I DPRD Kotamobagu ke sekretariat presidium pemekaran Kelurahan Biga

Kunjungan Ketua DPRD, Ketua Banleg, dan jajaran Komisi I DPRD Kotamobagu ke sekretariat presidium pemekaran Kelurahan Biga

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Jajaran Komisi I DPRD Kota Kotamobagu bersama dengan Ketua Badan Legislasi Ir Ishak Sugeha ME, dan Ketua DPRD  Hi Ahmad Sabir SE, Senin (0704/2015) siang tadi melakukan kunjungan ke Sekretariat presidium pemekaran Kelurahan Biga, kecamatan Kotamobagu Utara.

Dalam kunjungan itu, jajaran legislastor tersebut mendengarkan langsung aspirasi dari warga setempat, yang menginginkan adanya pemekaran di daerah itu.

Ketua Presidium Pemekaran Kelurahan Biga, Bobby Dilapanga mengatakan kalau pertemuan itu sengajadi idfasilitasi mereka, guna membuktikan keseriusan pihak presidium terkait dengan proses pemekaran.

“Sengaja kami mengundang para wakil rakyat di tempat ini agar bisa mendengar aspirasi masyarakat yang menginginkan pemekaran di daerah ini,” ujar Bobby.

Dalam kesempatan itu, salah satu warga Rampen Damopolii berharap agar pemekaran tersebut bisa cenganc epat terealiasasi.

“Wakil rakyat yang berasal dari Kelurahan Biga saat ini menduduki posisi strategis, yakni sebagai Ketua DPRD dan juga Ketua Badan Legislasi (Banleg). Kami berharap peran serta keduanya dalam lembaga legislative bisa mempercepat proses pemekaran di Kelurahan Biga,” imbuh Damopolii.

Ketua Badan Legislasi DPRD Kota Kotamobagu, Ir Ishak SUgeha ME dalam kesempatan tersebut menyampaikan kalau aspirasi masyarakat itu, akan ditampung mereka untuk kemudian dibahas sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Namun demikian, kami berharap semangat pemekaran yang disuarakan ini jangan sampai menjadi bibit perpecahan di tingkat masyarakat. Tujuan pemekaran jelas untuk mendekatkan pelayanan ke masyarakat,” tukas Ishak.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Hi Ahmad Sabir SE dalam kesempatan tersebut mengatakan kalau apa yang menjadi keinginan masyarakat itu akan ditindak lanjuti mereka.

“Tentu merupakan sebuah kewajiban bagi kami DPRD Kota Kotamobagu untuk menindak lanjuti aspirasi masyarakat. Kunjungan kali ini tentu sebagai bentuk dari perhatian kami akan keinginan warga di Kelurahan Biga, yang nantinya akan kami bahas secara internal kelembagaan,” tambah Sabir.

Disisi lain, Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Kotamobagu Hi Agus Suprijanta SE, mengatakan kalau pihaknya akan menseriusi aspirasi warga ini.

“Dalam waktu dekat kita akan melakukan kunjungan kembali seraya meminta agar pemerintah Kelurahan Biga bisa memfasilitasi secara resmi pertemuan nanti,” papar Agus.

Ditambahkan Agus,  kedepan pihaknya pun berencana akan mengundak seluruh pihak terkait untuk membahas persoalan itu.

“Nantinya, dari unsur pemerintah baik itu Sekda, Bagian tata Pemerintahan dan Bagian Hukum serta pihak presidium akan kami undang khusus, untuk membahas masalah ini,” tambah Agus.

Nantinya, dikatakan Agus jika landasan aturan serta syarat – syarat proses pemekaran itu sudah terpenuhi, pihaknya akan mengusulkan untuk menggelar rapat paripurna guna menindak lanjuti persoalan pemekaran itu.

“Yang pasti aspirasi ini tidak akan kami abaikan, dan akan diseriusi sesegera mungkin,” kuncinya.

Hadir juga dalam pertemuan itu, Ketua Komisi I DPRD Kotamobagu Kadir Rumoroy, bersama anggota, Muliadi Paputungan SAP, dan Rendy Mangkat SH,  (jun)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.