ADV2 ADV2 ADV2

Perbaiki Lampu Lalin, Dishubbudparkominfo Siapkan Dana Rp167 Juta

Share This:

 

 

Agung Adati ST MSi

Agung Adati ST MSi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Keseriusan Pemkot Kotamobagu terhadap kondisi keselamatan pengguna jalan di daerah itu, kembali diperlihatkan. Melalui Dinas Perhubungan Budaya Pariwisata Komunikasi dan Informasi (Dishubbudparkominfo), Pemkot telah  mengalokasikan dana sebesar Rp 176 juta, untuk perbaikan lampu lalu lintas, (trafic light) yang ada di Perempatan Kelurahan Molinow, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Hal ini sebagaimana dikatakan Kepala Dishubparkominfo, Agung Adati, ketika diwawancarai sejumlah pewarta, usai menghadiri undangan Pansus DPRD terkait pembahasan LKPJ 2014, Selasa (14/04/2015).

“Untuk traffic light di Molinow, Pemkot telah menyiapkan dana sebesar Rp 167 juta, bersumber dari anggaran APBD, itu sudah termasuk kontrak kerja dengan pihak ketiga, rencananya akan dilakukan mulai pekan depan,” ujar Agung.

Sementara untuk perbaikan Traffik Light di beberapa titik termasuk di daerah matali, Kotobangon didepan Bobakidan dan arah Moyag, serta di perempatan Masjid Motoboi Kecil. Menurut Adati, saat ini Walikota sudah mengusulkan ke kementerian perhubungan.

“Sudah diusulkan oleh Walikota ke Kemenhub RI, dengan pertimbangan yaitu intensitas kendaraan dan faktor kerawanan, mudah-mudahan bisa segera terealisasi,” tandasnya. (jun)

Tags:
author

Author: