ADV2 ADV2 ADV2

Perdana, Kotamobagu Ikuti Lomba Wahana Tata Nugraha

Share This:

Kepala Diahubbudparkominfo Kotamobagu, Mochammad Agung Adati ST MSi

Kepala Diahubbudparkominfo Kotamobagu, Mochammad Agung Adati ST MSi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Untuk pertama kalinya Kota Kotamobagu akan mengikuti lomba Wahana Tata Nugraha (WTN) tingkat Nasional. Lomba seperti ini akan memperebutkan penghargaan di bidang penataan transportasi yang berkelanjutan, dan berbasis kepentingan publik  serta ramah lingkungan. Bahkan, rencananya pekan depan Tim Penilai Wahana Tata Nugraha tahap II dan III dari Kementrian Perhubungan Republik Indonesia akan berada di Kotamobagu untuk melakukan penilaian, demikian dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Kebudayaan Pariwisata Informasi dan Komunikasi (Dishubbudparkominfo) Kota Kotamobagu Agung Adati ST MSi, di ruang kerjanya, Rabu (29/04/2015) sore tadi.

“Kami sudah menerima surat dari Dirjen Perhubungan Darat, terkait jadwal kunjungan Tim Penilai WTN. Rencananya mereka akan berada di Kotamobagu selama 2 hari. Pekan depan, tim akan melakukan penilaian di terminal, ruas jalan, persimpangan dan tempat pengujian kendaraan”, ungkap Agung.

Ditambahkannya setelah melakukan penilaian yang rencananya akan digelar Senin (04/05/2015) nanti tim penilai kemudian akan memaparkan hasil penilaian dihadapan Walikota, Forkominda, serta instansi teknis terkait.

“Pemaparan hasil penilaian itu rencananya akan digelar esok harinya,” tambah Agung.

Masih menurut Agung, tahapan penilaian WTN ini sudah didahului dengan penyampaian data teknis bidang perhubungan ke Kementrian Perhubungan pada awal Maret 2015. Sehingga, untuk penilaiaan tahap II dan III ini kali ini, tim akan melakukan verifikasi lapangan sesuai dengan data teknis yang telah disampaikan sebelumnya.

“Jadi, penilaiannya berjenjang, mulai dari persyaratan administrasi, teknis operasional, serta komitmen pimpinan daerah untuk mengambil kebijakan terkait dengan lalu lintas,” jelasnya.

Menghadapi penilaian WTN tahun ini, Agung berharap adanya dukungan dan kerjasama dari intansi terkait, seperti Polres Bolmong dalam menata transportasi darat di Kota Kotamobagu.

“Demikian juga kepada para pengguna jalan, agar senantiasa mematuhi tata tertib berlalulintas,” kuncinya. (jun)

Tags:
author

Author: