ADV2

Tim Penilai Adipura Susuri 59 Titik Pantau di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:
Tim penilai Adipura saat memeriksa salah satu tempat pembuangan sampah di Kotamobagu siang tadi

Tim penilai Adipura saat memeriksa salah satu tempat pembuangan sampah di Kotamobagu siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –  Proses penilaian tahap II piala Adipura tengah berlangsung di Kotamobagu. Amatan beritatotabuan.com, Kamis (16/04/2015) siang tadi, tim penilai dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) menyusuri sejumlah titik pantau, untuk melihat kebersihan di daerah ini.

Sejumlah tempat pengomposan, serta tempat pembuangan sampah (tps) yang ada di beberapa Desa dan Kelurahan di daerah ini pun tak luput dari amatan parqa tim penilai tersebut.

Bahkan, tim penilai yang dipimpin langsung oleh Herbita Simanjuntak tersebut tanpa canggung melihat langsung ke dalam bak sampah, dan tempat pengomposan untuk melakukan penilaian terhadap proses kebersihan yang telah dilakukan pemerintah.

Kepala Dinas Tata Kota (Distakot) Kotamobagu, Bambang Irawan Ginoga SE, saat diwawancarai beritatotabuan.com, mengatakan kalau pemantauan oleh tim penilai tersebut sudah berlangsung semenjak Rabu (15/04/2015) kemarin.

“Hingga saat ini sudah ada sekitar 59 titik pantau yang dinilai, kemarin sekitar 40 dan hari ini ada sekitar `19 titik,” ujar Bambang.

Bambang pun menyatakan keoptimisan dirinya, Kotamobagu akan berhasil meraih Adipura tahun 2015 ini.

“Usaha kami sudah maksimal. Tentu dengan usaha yang maksimal ini akan berbuah maksimal, dengan dibawa pulangnya Piala Adpura ke Kotamobagu,” tambah Bambang yang saat itu mendampingi para tim penilai Adipura.

Masih dalam amatan beritatotabuan.com, penilaian tersebut tidak hanya difokuskan ke sejumlah pemukiman warga, Kantor Walikota dan Sekretariat DPRD Kota Kotamobagu pun tidak lepas dari proses penilaian. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.