Wabup Minta SKPD Lakukan Terobosan Tingkatkan PAD

Bagikan Artikel Ini:
Wakil Bupati Bolmong, Yanni Tuuk

Wakil Bupati Bolmong, Yanni Tuuk

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Wakil Bupati Bolaang Mongondow, Yanni R Tuuk STh, meminta kepada seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD di lingkungan pemerintahannya, untuk terus melakukan terobosan, guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di wilyah itu.

“Walau 4 tahun terakhir PAD kita terus meningkat yang awalnya di tahun 2011 hanya 6 milyar, dan pendapaian terakhir di tahun 2014 sebesar Rp28 milyar, namun hal ini harus terus ditingkatkan,” ujar Yanni.

Untuk Dinas Pertambangan dan Energi, Wabup mengimbau agar bisa menjadi penyumbang PAD terbesar tahun ini. Sebab, kata Yanni pertambangan di Bolmong sering diliirk investor dari luar daerah.

“Sebelum melakukan kegiatan, semua perusahaan pertambangan harus mengurus dan memiliki Izin Usaha Pertambangan(IUP) sehingga dapat menghasilkan PAD untuk Bolmong,” tambahnya.

Tak hanya itu, sektor pertanian, pariwisata dan perikanan pun, harus digenjot agar bisa menghasilkam PAD. Apalagi Bolmong memiliki banyak penduduk yang bertani dan nelayan.

“Bolmong memiliki banyak kekayaan sumber daya kelautan dan perikanan. Ini juga kunci meningkatkan PAD. Termasuk potensi wisata,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.