BPMD, PP, dan KB Lakukan Pendataan keluarga

Bagikan Artikel Ini:
Petugas dari BPMD, PP, dan KB saat melakukan pendataan keluarga kepada Walikota Kotamobagu

Petugas dari BPMD, PP, dan KB saat melakukan pendataan keluarga kepada Walikota Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMD, PP dan KB),terhitung mulai Jumat (01/05/2015) lalu,  mulai melaksanakan program pendataan keluarga diwilayah Kota Kotamobagu.

Menurut Kepala BPMD PP dan KB Kota Kotamobagu, Sitti Rafiqah Bora, kegiatan pendataan kaluarga tersebut, merupakan program nasional, yang dilaksanakan secara serentak diseluruh wilayah di Indonesia.

“Kegiatan pendataan keluarga ini sangat penting, sebab nantinya data tersebut akan digunakan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, sebagai dasar penetapan kebijakan, penyelenggaraan perkembangan kependudukan, pembangunan keluarga, keluarga berencana maupun penyusunan program oleh pemerintah pusat,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk pelaksanaan program pendataan keluarga di wilayah Kota Kotamobagu, diawali dengan melaksanakan pendataan keluarga Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara dan Wakil Walikota Kotamobagu, Drs Jainuddin Damopolii, Ketua DPRD Kotamobagu, dan Sekertaris Daerah Kota Kotamobagu.

“Kegiatan pendataan keluarga ini, akan dilaksanakan mulai tanggal 1 Mei hingga 31 Mei 2015, dan bagi keluarga yang sudah selesai dilaksanakan pendataan, rumahnya akan ditempeli stiker sebagai tanda telah selesai dilaksanakan pendataan” tambahnya.

Sementara itu, Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara juga mengajak kepada seluruh warga Kota Kotamobagu, untuk mendukung pelaksanaan program pendataan keluarga diwilayah Kota Kotamobagu.

“Saya menghimbau kepada  seluruh warga Kota Kotamobagu untuk mendukung pendataan keluarga ini, dengan memberikan data yang benar dan lengkap kepada petugas yang akan mengunjungi rumah masing – masing,” imbau Tatong. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.