Pameran Barang Bekas, Walikota Apresiasi Kreatifitas Siswa

Bagikan Artikel Ini:
Walikota bersama Wakil Walikota saat mengunjungi salah satu stand pameran barang bekas hasil karya siswa, dalam rangka memperingati Hardiknas

Walikota bersama Wakil Walikota saat mengunjungi salah satu stand pameran barang bekas hasil karya siswa, dalam rangka memperingati Hardiknas

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun ini di Kotamobagu, sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Betapa tidak, dalam peringatan Hardiknas kali ini, sejumlah siswa yang ada di Kotamobagu menunjukkan hasil kreatifitas mereka, dengan mengolah barang bekas, menjadi sesuatu yang bermanfaat. Hal ini tercermin dari pelaksanaan pameran barang bekas yang digelar, dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Dalam acara yang digelar di alun-alun lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu, itu puluhan karya dari para siswa, mulai dari tingkat Taman Kanak Kanak (TK0, SD, SMP, hingga SMU, dipamerkan di khalayak umum.

Selain itu, di pameran ini juga para siswa menampilkan barang hasil karya yang terbuat dari sampah sisa air mineral dan CD bekas yang dibuat berbagai macam model yang cukup unik.

Walikota Kotamobagu Tatong Bara yang mengunjungi stand pameran barang bekas ini memberikan apreasi yang tinggi dan diharapkan dapat di tingkatkan sehingga hasilnya mengandung nilai seni yang cukup tinggi.

“Saya bangga dan berikan apresisasi kepada para siswa yang mampu memamerkan hasil karya mereka. Ini perlu ditingkatkan lagi agar mampu bersaign dengan par siswa yang ada di Sulut, bahkan hingga tingkat Nasional,” kata Tatong.

Dia berharap para siswa lebih kreatif  inovatif khususnya dalam pendidikan dan keterampilan.

“Pemerintah berharap agar kreatifitas dan inovasi seperti ini kedepan lebih ditingkatkan,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.