ADV2 ADV2 ADV2

Di Negara Ini Waktu Puasa Rata-Rata 20 Jam

Share This:

Ramadhan

Ramadhan

BERITATOTABUAN.COM, – Jika umat muslim di Indonesia pada setiap Ramadhan akan melaksanakan ibadah puasa selama 12-13 jam sehari, maka berbeda dengan muslimin yang berada di daerah jauh dari khatulistiwa, di beberapa negara, ummat Islam ada yang melaksanakan puasa dengan waktu yang jauh lebih lama.

Berikut adalah 5 negara dengan waktu terlama pelaksanaan puasa di bulan Ramadhan :

Belanda.

Negara Kincir Angin ini, memiliki waktu berpuasa hingga mencapai 18 jam per hari. Di sana Islam adalah agama terbesar kedua setelah Kristen dengan jumlah pemeluk hingga 4 persen dari populasi penduduk. Penyebaran terbesarnya ada di kota Amsterdam, Rotterdam, Hague, dan Utrecht. Kebanyakan umat Islam di sana berasal dari Turki, Maroko, Pakistan, Suriname, dan Afrika.

Islandia.

Ummat Islam Islandia melaksanakan puasa Ramadhan sepanjang 20 jam perhari. Islam terbilang minoritas di Irlandia, hanya sekitar 770 orang menurut data di tahun 2013, atau 0,24 persen dari populasi penduduk. Jika.

Norwegia.

Umat Islam di Norwegia menjalani puasa Ramadhan selama 20 jam per hari semenjak adzan subuh sampai maghrib. Kebanyakan muslim di sana tinggal di Oslo maupun Akershus. Jumlah musim Norwegia mendapai 2,4 persen dari total penduduk dan menjadi agama dengan pemeluk terbesar kedua setelah Kristen.

Swedia.

Muslim Swedia juga melaksanakan puasa sepanjang kurang-lebih 20 jam perhari. Muslim Swedia berjumlah lebih dari 106 ribu jiwa menurut data di tahun 2009. Data lain menyebutkan jumlahnya mencapai 500 ribu jiwa atau 5 persen dari populasi penduduk.

Denmark.

Negara ini termasuk cukup lama masa puasanya dan mencapai 21 jam setiap hari selama Ramadhan. Angka ini hampir mendekati 24 jam. Islam menjadi agama minoritas terbesar dengan jumlah muslim lebih dari 270 ribu jiwa atau sekitar 3,7 persen dari jumlah penduduk di Denmark yang mencapai 5,6 juta jiwa. (arn)

Tags:
author

Author: