ADV2 ADV2

Opini WTP Harus Berimbang Dengan Kesejahteraan Masyarakat

Bagikan Artikel Ini:
Abdul Hamid Tome SH MH

Abdul Hamid Tome SH MH

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Diraihnya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh sejumlah daerah Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara, mendapatkan perhatian dari salah satu akademisi di Provinsi Gorontalo, Abdul Hamid Tome SH MH.
Hamid yang menuntaskan jenjang pendidikan di Sulawesi Utara, serta banyak berkecimpung dengan organisasi sosial kemasyarakatan di Sulut ini, mengingatkan pemerintah untuk tidak terlena dengan opini WTP tersebut.
“Pemberian Opini WTP seharusnya berimbang juga dengan kesejahteraan masyarakat. Sebab, opini yang diberikan BPK itu, didasarkan pada laporan pengelolaan keuangan pemerintah daerag setempat,” ujar Hamid, melalui pesan singkat blackberry miliknya, kepada beritatotabuan.com, Jumat (05/06/2015) siang tadi,

Masih menurut mantan aktifis HMI Cabang Manado ini, jangan sampai Pemerintah Daerah, lebih bersemangat meraih opini WTP, sementara disisi lain, tingkat kemiskinan juga smakin tinggi.
“Itu sama saja daerah tidak berhasil pengeleloaan keuangan negara. Sebab, hakekat dari pengelolaan keuangan daerah adalah utk kesejahteraan masyarakat,” tandasnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.