Raih WTP, Walikota Terima Penghargaan dari BPK – RI

Bagikan Artikel Ini:
Piagam penghargaan dari BPK RI yang diterima oleh Walikota Kotamobagu

Piagam penghargaan dari BPK RI yang diterima oleh Walikota Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU—Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, Jumat (05/06/2015), menerima Piagam Penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia, sebagai salah satu daerah di Sulawesi Utara, yang meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas hasil pemeriksaan LKPD Tahun Anggaran 2014. Piagam Penghargaan tersebut, diserahkan Auditor Utama Keuangan Negara VI, Sjafrudin Mosii, SE, MM kepada para Bupati dan Walikota peraih opini WTP, yang terdiri dari Kota Kotamobagu, Kabupaten Bolmong Selatan, Kabupaten Bolmong Timur, Kota Bitung, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kabupaten Minahasa dan Kota Tomohon.

Walikota usai kegiatan tersebut mengatakan bahwa, Piagam Penghargaan yang diberikan BPK – RI tersebut, merupakan sebuah kebanggaan, sekaligus motivasi bagi Pemerintah Kota Kotamobagu dalam melaksanakan tata kelola keuangan daerah yang transparan dan akuntabel.

“Opini WTP yang diraih ini, merupakan hasil kerja keras dari semua, terutama seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, serta juga merupakan kado terindah bagi pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Kotamobagu, yang beberapa waktu lalu genap berusia delapan tahun,” ujar Tatong.

Walikota juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada pihak DPRD Kotamobagu atas, saran, masukan dan koreksi, terutama yang terkait dengan pelaksanaan tugas – tugas pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD Kota Kotamobagu, yang selama ini terus memberikan saran dan masukan serta koreksi, terutama dalam pelaksanakan kegiatan pembangunan dan kemasyarakatan di Kota Kotamobagu,” tambahnya.

Walikota juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, yang terus melakukan pembenahan dan bekerja keras, dalam melaksanakan aturan tata kelola keuangan, sehingga Kota Kotamobagu berhasil kembali meraih Opini WTP untuk Tahun Anggaran 2014. Kegiatan yang dilaksanakan di kantor BPK – RI Perwakilan Sulawesi Utara di Manado tersebut, juga dihadiri oleh Kepala BPK – RI Perwakilan Sulut, Drs. Andi Kangkung Lologau, MM, para Bupati dan Walikota dan Pimpinan DPRD Kabupaten / Kota, serta para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), yang daerahnya memperoleh opini WTP. Seperti diketahui, sebelumnya pada Kamis (4/6) lalu, Pemerintah Kota Kotamobagu, kembali memperoleh Opini WTP dari BPK – RI Perwakilan Sulawesi Utara, atas hasil pemeriksaan LKPD Tahun Anggaran 2014, dan juga menempati peringkat ke – 3 sebagai daerah di Sulawesi Utara, yang mampu melaksanakan tindak lanjut penyelesaian Tuntutan Ganti Rugi (TGR), sesudah Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Kota Bitung. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.