ADV2 ADV2

Dishubbudparkominfo Gelar Dialog Bersama Sopir Angkutan Umum

Bagikan Artikel Ini:
Silaturahmi Kepala Dishubbudparkominfo bersama sopir angkutan umum di salah satu terminal

Silaturahmi Kepala Dishubbudparkominfo bersama sopir angkutan umum di salah satu terminal

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kegiatan silaturahmi yang digelar Dinas Perhubungan Kebudayaan Pariwisata Komunikasi dan Informasi (Dishubbudparkominfo) Kotamobagu ke sejumlah terminal, untuk bertatap muka langsung dengan para sopir angkutan umum, dalam momentum lebaran tahun ini, rupanya tidak disia-siakan begitu saja oleh para pengendara angkutan umum di Kotamobagu.
Terbukti, dalam kesempatan itu, para sopir langsung menyampaikan sejumlah keluhan, salah satunya perpanjagan izin trayek AKDP (Angkutan Kota Dalam Provinsi) yg harus diperpanjang di Dishub provinsi Sulut.
“Kendala kami selama ini hanya pengurusan izin trayek yg harus diperpanjang di Dishub Sulut. Selain memakan waktu, juga biaya transportasi yg harus kami keluarkan lumayan besar”, ucap Al Paputungan, salah satu supir angkut di Terminal Bonawang.
Kepala Dishubparkominfo Agung Adati, dalam kesemapatan itu, berjanji akan mencari solusi terkait masalah yang dihadapi para sopir itu.
“Ya masalah pengurusan maupun perpanjangan izin trayek khususnya AKDP memang sering kali menjadi permasalahan tersendiri bagi para supir angkutan, terutama kendala biaya cukup besar yg harus dikeluarkan. Dishub KK akan berkoordinasi dan memfasilitasi pihak Dishub Provinsi Sulut, agar nantinya ke depan secara rutin bisa turun langsung ke terminal-terminal yg ada di wilayah Kota Kotamobagu untuk mempermudah proses pengurusan maupun perpanjangan izin trayek,” jelas Adati. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.