ADV2 ADV2

FPG Minta Pemkot Evaluasi Rencana Pergeseran Anggaran

Bagikan Artikel Ini:
Herdy Korompot

Herdy Korompot

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Kotamobagu, meminta Pemkot Kotamobagu untuk mengevaluasi kembali rencana pergeseran anggaran yang sudah diusulkan ke DPRD.

“Apa urgensi dari pergeseran anggaran itu, sementara yang kami lihat serapan anggaran di masing-masing SKPD Pemkot saja belum maksimal,” ujar Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD KK, Herdy Korompot, saat menghubungi beritatotabuan.com, Kamis (02/07/2015)

Dikatakan Herdy, Pemkot seharusnya melalui Walikota lebih memberikan dukungan ke kepala Dinas dan Badan, serta Bagian, untuk lebih mamaksimalkan serapan anggaran yang ada saat ini.

“Seharusnya jika ingin mengusulkan pergeseran anggaran, dilakukan sejak bulan April, bukan nanti saat ini sudah memasuki Juli, yang notabene sesuai agenda seharusnya sudah masuk dalam pembahasan APBD Perubahan,” tambahnya.

Disisi lain, Herdy pun meminta agar pimpinan DPRD Kota Kotamobagu tidak serta merta menyetujui, usulan pergeseran anggaran Pemkot tersebut.

“Sebab makna dari pergeseran seharusnya mengurangi beban APBD Perubahan. Jangan sampai peruntukan anggaran yang sudah disetujui digeser, juga nanti akan masuk dalam nomenklatur usulan APBD Perubahan. Makanya pimpinan DPRD juga harus jeli, dan jangan serta merta langsung menerima usulan Pemkot itu,” jelasnya.

Herdy pun memberikan solusi, sebaiknya pergeseran anggaran tersebut nanti dibahas bersamaan dengan pengusulan APBD Perubahan.

“Untuknya, kami berharap Pemkot dalam waktu dekat segera menyiapkan draft APBD Perubahan untuk dimasukkan kepada kami,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.