ADV2 ADV2

Golkar Dikabarkan Usung Djelantik Dalam Pilgub Sulut

Bagikan Artikel Ini:
Drs Hi Djelantik Mokodompit ME, saat berfoto bersama Agung Laksono, dan Abu Rizal Bakrie

Drs Hi Djelantik Mokodompit ME, saat berfoto bersama Agung Laksono, dan Abu Rizal Bakrie

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dibukanya pendaftaran pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulut tahun ini, membuat peta politik di wilayah kian dinamis.

Untuk Partai Golkar sendiri, sebelumnya telah muncul beberapa nama, yang kerap disebut-sebut sebagai kandidat kuat dalam bursa Cagub-Cawagub Sulut.

Sebut saja misalnya, salah satu senator (anggota DPD RI) asal Sulut yakni Maya Rumantir, ada juga mantan Bupati Talaud, yang pada periode sebelumnya sempat mencalonkan diri yakni Elly Engelbert Lasut.

Sementara untuk posisi Calon Wakil Gubernur Sulut sendiri, sempat mencuat beberapa nama, seperti mantan Ketua DPRD Sulut Syahrial Damopolii, dan Dabid Bobihoe.

Menariknya, informasi yang didapat beritatotabuan.com, lewat salah satu media online regional, Minggu (25/07/2015) lalu, partai tertua di Indonesia itu, dikabarkan telah memutuskan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan diikutkan dalam kontestasi Pilkada di Sulut.

Mereka adalah Benny Joshua Mamoto dan Drs Hi Djelantik Mokodompit ME.

“Pasangan ini, dinilai merupakan representasi dari seluruh elemen masyarakat yang ada di Sulut,” ujar salah satu sumber.

Kabarnya juga, Surat Keputusan (SK) pasangan Benny-Djelantik sudah ditanda tangani oleh, Ketua Umum DPP Partai Golkar versi Munas Bali, yakni Abu Rizal Bakrie, dan Ketua Umum DPP Partai Golkar versi Munas Ancol, Agung Laksono. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.