ADV2 ADV2 ADV2 ADV2 ADV2.

Sebentar Sore Pasar Senggol Kotamobagu Dibuka

Share This:

Herman Aray

Herman Aray

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Harapan warga Kotamobagu untuk bisa berbelanja di tempat transaksi tahunan, yang kerap menjadi ‘idola’ saat menjelang lebaran, yakni Pasar Senggol, bakalan terpenuhi Selasa (07/07/2015) sore nanti.
Pasalnya, pasar senggol tersebut dipastukan akan mulai beroperasi.
“Lokasi pasar senggol sudah siap, kanopi serta seluruh peralatan yang dibutuhkan untuk bisa dijadikan lapak pedagang sementara kami siapkan. Besok sore sudah bisa dipakai berjualan,” ujar Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) Kotanmobagu, Herman Aray SIP, saat dihubungi beritatotabuan.com, Senin (06/07/2015) malam tadi.
Untuk lokasi pasar senggol itu sendiri, dikatakan Aray berbentuk huruf T.
“Ruas jalan yang dipakan dari jalan masuk menuju pasar hingga dekat lorong Telaga Gogagoman, dan disambung lagi di ruas jalan pasar 23 Maret Kotamobagu,” tambahnya.
Namun demikian, Aray mengatakan untuk proses pelaksana penyelenggaraan pasar sengol itu, pihaknya bekerja sama dengan pemuda Gogagoman.
“Untuk pembuatan kanopi, pam swakarsa, sera listrik tetap dari pemuda, kami dari panitia dalam hal ini Pemkot dalam hal pengawasan saja,” tambahnya.
Untuk sewa lapak sendiri, Herman menegaskan tidak sampai Rp3 juta.
“Informasi dari pemnuda Rp 1,5 juta, tiap lapak,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: