Walikota Kawal Langsung Proposal di Kementerian

Bagikan Artikel Ini:
Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara

Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Langkah Walikota Kotamobagu dalam membangun daerahnya terus diperlihatkan Ir Hj Tatong Bara. Terbukti, meskipun di tengah-tengah kesibukan menjalani aktifitas dirinya sebagai pemimpin di tengah-tengah masyarakat, srikandi Kotamobagu ini tetap tetap berusaha melakukan pengawalan yang ketat, terhadap setiap proposal yang telah diajukan Pemkot Kotamobagu ke sejumlah kementerian di pusat.
Ini tercermin dari rencana orang nomor satu di Kotamobagu itu, menjelang lebaran masih harus ke Jakarta guna mengawal proposal pengajuan persoalan pembangunan ke kementerian.
“Paling lambat tanggal 10 juli, proposal dari daerah di seluruh Indonesia sudah harus masuk. Saya harus ke Jakarta untuk membahas proposal ini dengan sejumlah kementerian,” ujar Tatong, (06/07/2015).
Dikatakan Tatong, keberangkatan dirinya ke Jakarta sudah ditunggu.
“Saya harus memastikan betul, misalnya saja proposal terdahulu ada banyak hal yang perlu diklarifikasi, terutama pembangunan kantor wali kota yang sudah musrenbang, dan harus dipastikan masuk online Bappena,” ungkapnya.
Lanjut dijelaskan Tatong. Pada pembahasan pengusulan DAK 2016 itu 12 dinas harus berangkat untuk memastikan masuk.
“Karena kenapa DAK harus ditertibkan supaya pembahasan APBD tidak terkendala. DAU dan DAK harus dipastikan sebelum pembahasan APBD,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.