Hari Ini, ‘Nasib’ 3 Balon Kepala Daerah Diputuskan KPU Boltim

Bagikan Artikel Ini:
Ketua KPU Boltim, Awaludin Umbola

Ketua KPU Boltim, Awaludin Umbola

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Setelah melalui proses pendaftaran, dan verivikasi berkas, serta pemeriksaan kesehatan, nasib tiga (3) pasang bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), masing-masing Sehan Landjar-Rusdi Gumalangit, Chandra Modeong-Supratman Datunsolang, dan Sam Sachrul Mamono-Medy Lensun, dipastikan, Senin (24/08/2015) hari ini akan diputuskan oleh KPU Bolmong Timur, apakah mereka layak dijadikan calon Kepala Daerah (Kada) atau tidak.

Kepastian akan digelarnya pleno penetapan pasangan calon Kada di Boltim itu, ditegaskan Ketua KPU Bolmong Timur, Awaludin Umbola SHut, Minggu (23/08/2015) saat dihubungi beritatotabuan.com,

“Soal pasangan calon siapa yang lolos, itu nanti diumumkan besok. Kami belum bisa membocorkan sebelum waktunya,” ujar Umbola, saat dikonfirmasi melalui telepon.

Dirinya menambahkan, setelah resmi ditetapkan, ada hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan pasangan calon. “Sesudah ditetapkan mereka bisa melakukan kampanye, namun  harus menaati kaedah-kaedah kampanye yakni pendidikan politik, pendidikan kebangsaan, tidak menfitnah dan menjelek-jelekkan pasangan calon lain,” pungkasnya. (Sandy Bawoel)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.