Ketua KKIG Bolmong Kecam Pernyataan Herson

Bagikan Artikel Ini:
Yusuf Mooduto bersdama David Bobihoe dalam sebuah acara di Kotamobagu belum lama ini

Yusuf Mooduto bersdama David Bobihoe dalam sebuah acara di Kotamobagu belum lama ini

BERITATATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pernyataan Bupati Bolmong Selatan, yang saat ini tengah mencalonkan kembali menjadi pemimpin di ujung selatan wilayah Bolaang Mongondow Raya, Herson Mayulu SIP, yang meragukan kemampuan Elly Engelbert Lasut dan David Bobihoe, untuk melakukan lobi ke pemerintah pusat, dalam rangka memperjuangkan Provinsi Bolmong Raya, mendapatkan kecaman dari Ketua Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Bolmong, Yusuf K Mooduto.

Mantan Ketua PPP Bolmong, yang merupakan salah satu politisi senior di Bolmong Raya ini. Bahkan menyebut kalau Herson jangan serta merta langsung mengklaim kapasitas calon tanpa da dasar yang jelas.

“Pak David Bobihoe adalah pelopor pemekaran Gorontalo, beliau memiliki jaringan yang luas di pemerintah pusat. Banyak penghargaan yang beliau raih selama menjabat Bupati Gorontalo, 151 penghargaan. Sehingga pak David adalah kebanggaan warga Gorontalo,” tukas Mooduto.

Mooduto bahkan, memperingatkan Herson untuk tidak sembarang mengeluarkan pernyataan. Mengingat posisi Herson yang saat ini secara tidak langsung membutuhkan dukungan dari warga asal Gorontalo yang tengah bermukim di Bolmong Selatan.

“Pak Herson harus ingat bahwa lebih dari 70 persen warga Bolsel berdarah Gorontalo. Apalagi pak Herson saat ini sedang bertarung di pilkada Bolsel periode ke 2. Dan 70 persen warga Gorontalo di Bolsel adalah penentu,” tandasnya. (tnc/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.