KUA-PPAS Perubahan Boltim Disetujui Untuk Dibahas

Bagikan Artikel Ini:
Penyerahan KUA PPAS Perubahan dalam sidang paripurna kemarin

Penyerahan KUA PPAS Perubahan dalam sidang paripurna kemarin

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Proses sidang paripurna yang digelar DPRD Bolaang Mongondow Timur, terkait dengan penyerahan draft Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) yang diserahkan oleh Pemkab Boltim, Selasa (18/08/2015) berjalan sukses.
Amatan beritatotabuan.com,
pandangan umum fraksi-fraksi dalam rapat paripurna Penyampaian KUA-PPAS tersebut, mendukung untuk dibahas pada tahap selanjutnya. Seperti yang disampaikan oleh Fraksi Hanura oleh juru bicara Saptono Paputungan SH, serta fraksi PAN yang disampaikan oleh Reevy Lengkong, dimana dalam pandangan fraksi mereka, berharap agar pihak eksekutif, untuk maksimalkan anggaran yang ada, guna untuk menghindari Silpa agar tak mempengaruhi pada tahun berikutnya. “Selain itu kami berharap pemerintah bisa mengedepankan setiap program yang menyentuh langsung ke masayarakat. Untuk Dinas Sosial kami minta agar lebih selektif lagi dalam menyerahkan bantuan kepada masyarakat,” ujar Reevy.
Untuk Fraksi Demokrat Kebangsaan, Sofian Alhabsyi meski menerima untuk dibahas, meminta perhatian pemerintah terkait pengolahan tambang perorangan yang mana proses pembuangan limbah dinilai mereka bisa beresiko terhadap kelestarian alam, sebab limbah tersebut masih dibuang ke sungai.
“Lain dari itu, kami menerima informasi kalau pengolahan tambang secara perorangan itu dilakukan oleh mereka yang berasal dari Surabaya,” ujar Sofian.
Dalam pandangan umum fraksi Golkar yang disampaikan oleh Rael Agow, meminta hal yang sama.
“Jangan sampai pengolahan tambang secara pribadi itu, justru memberikan efek negatf terhadap lingkungan,” tutur Rael.
Senada, fraksi PDIP dalam pandangannya yang dibacakan oleh James Eliser Tine yang menerima KUA-PPAS tersebut, untuk dilanjutkan dalam pembahasan berikutnya.
Bupati Boltim, Sehan Landjar usai mendengar seluruh pandangan umum fraksi, memberikan apresiasi dirinya, terhadap lembaga DPRD.
“Dengan ini juga saya sampaikan bahwa, seluruh catatan dari pihak DPRD akan segera kami tindak lanjuti, sebagai bagian dari amanat pemerintah, untuk lebih meningkatkan kinerja dalam hal pelayanan ke masyarakat,” ujar Sehan.
Paripurna KUA-PPAS itu sendiri, dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Boltim, Sehan Mokoagow MAP, dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Boltim Ir Muhammad Assagaf, unsuru Forkopimda, Kepala SKPD, Camat, serta sangadi. (sandy bawoel)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.