ADV2 ADV2

Pemda Segera Ambil Alih Penyaluran Air Bersih Di Boltim

Bagikan Artikel Ini:

Sehan Landjar SH

Sehan Landjar SH

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Warga Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), terus mengeluhkan kinerja pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bolaang Mongondow yang beroperasi di daerah iu.
Pasalnya, mereka (warga-red) tidak merasa puas dikarenakan air bersih tersebut tidak berjalan hingga ke rumah earga.
“Bukan hanya satu atau dua jam airnya mati. Tapi sudah hitung hari bahkan sampai se minggu kami tak pernah merasakan air PDAM lagi,”kata Rahman Igirisa warga Bulawan.

Senada dengan yang di katakan Rahman, Mudrik salah satu warga Motongkad juga mengeluhkan hal yang sama.
“Jangan hanya fokus pada penagihannya saja, kami minta pihak PDAM juga dapat bertindak maksimal dengan penyaluran air bersih di daerah kami,” imbuh Mudrik.

Keduanya juga meminta agar Pemrintah Daerah (Pemda) dapat membantu sekaligus memberikan solusi terkait sering terjadi pemadaman air.
“Biaya pemasangan pertama kami di minta sampai jutaan belum lagi di tambah biaya pemasangan. Masa’ untuk mengatasi air saja pihak PDAM nda becus,” ungkap kedua warga ini.

Sementara, Bupati Boltim Sehan Landjar SH, dalam paripurna penyampaian KUA-PPAS Selasa (18/08/2015) meminta keseriusan phak PDAM dalam penannganan air bersih di Boltim.
“Jika masih tidak maksimal lagi dalam penyaluran air dari PDAM Bolmong, maka Pemda Boltim akan mengambil alih penyakuran air bersih disini,” tegas Sehan. (sandy bawoel)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.