Tenaga Pendamping Kelompok Bina Keluarga Dilatih

Bagikan Artikel Ini:
Rafiqa Bora

Rafiqa Bora

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMD PP dan KB) Kotamobagu, Rabu (26/8) kemarin, menggelar pelatihan bagi tenaga pendamping kelompok bina keluarga se – Kota Kotamobagu.
Menurut Kepala BPMD PP dan KB Kotamobagu, Sitti Rafiqah Bora, dari kegiatan pelatihan tersebut diharapkan agar dapat membentuk dan menumbuh kembangkan, membina kelompok kegiatan serta untuk membangun lebih luas kelompok kegiatan yang melibatkan keluarga.
“Kegiatan ini juga merupakan usaha pemantapan pelaksanaan program kependudukan dan keluarga berencana, serta upaya meningkatkan ketahanan kelompok, khususnya kelompok Tribina yaitu Bina Keluarga Balita, Bina Keluarga Remaja dan Bina Keluarga Lansia, yang ada di kota kotamobagu,” terangnya.
Sementara itu, Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara dalam sambutannya, mengatakan, dengan penerapkan pola pembinaan keluarga, yang melibatkan peran serta masyarakat, merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas anak, kualitas remaja, kualitas lansia serta kesejahteraan keluarga demi terwujudnya keluarga kecil yang berketahanan dan sejahtera.
“Melalui kegiatan Pelatihan bagi Tenaga Pendamping Kelompok Bina Keluarga yang dilaksanakan hari ini, diharapkan akan dapat memberikan pemahaman terkait pentingnya peran keluarga dalam kehidupan sehari – hari,” ujar Walikota dalam sambutannya, yang dibacakan Asisten 1 Pemerintah Kotamobagu, Drs Nasrun Gilalom.
Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan di kantor BPMD PP dan KB Kotamobagu tersebut, juga dihadiri narasumber yang berasal dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Utara dan para peserta pelatihan yang berasal dari 4 kecamatan yang ada diwilayah Kota Kotamobagu. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.