Cegah Mobilisasi Pemilih di Pilkada Boltim, Ervina Cs Sambangi Panwaslu KK

Bagikan Artikel Ini:
Rapat terbatas Panwaslu Boltim dan Kotamobagu dalam rangka pemeriksaan silang DPS di wilayah perbatasan kemarin

Rapat terbatas Panwaslu Boltim dan Kotamobagu dalam rangka pemeriksaan silang DPS di wilayah perbatasan kemarin

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Langkah pencegahan dalam hal munculnya pemilih tambahan yang besar dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Bolmong Timur, terus dilakukan oleh jajaran Panitia Pengawas Pemilukada (Panwaslukada) Kabupaten Bolmong Timur.

Terbukti, Senin (21/09/2015) kemarin, Ketua Panwaslukada Bolmong Timur Ervina Damopolii mendatangi kantor Panwaslu Kota Kotamobagu untuk melakukan kordinasi terkait dengan data pemilih yang ada di wilayah perbatasan Boltim dan Kotamobagu, khususnya di daerah Moyag Bersatu, yang notabene berbatasan langsung dengan Kecamatan Modayag Kabupaten Boltim.

Pertemuan ini tercermin dari pernyataan salah satu pimpinan Panwaslu Kotamobagu Asram Abdjul SE, kepada beritatotabuan.com,

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh Panwaslu Kotamobagu, dengan tujuan untuk melakukan pemeriksaan secara silang, terhadap Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang ada di daerah Moyag Bersatu, maupun Modayag Besatu Kabupaten Boltim,” ujar Asram.

Dikatakan Asram, dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua Panwaslu Kotamobagu, Musly Mokoginta SH MH itu, juga ikut diiikuti oleh sejumlah Panitia Pengawas Lapangan (PPL) yang ada di Kabupaten Boltim, khususnya di wilayah perbatasan.

“Panwascam Modayag Barat juga ikut hadir dan didampingi oleh PPL dari Desa Moyongkota Baru, Moyongkota Induk,Bongkudai Barat dan Desa Inatondi. Dimana, selain mereka kami pun dari Panwaslu Kotamobagu menghadirkan Panwascam Kotamobagu Timur beserta dengan PPL Desa Moyag Bersatu, kelurahan Kotobangon, Matali dan Motoboi Besar,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kotamobagu Musly Mokoginta SH MH mengatakan dalam rapat tersebut, yang menjadi pokok pembicaraan utama adalah, potensi pemilih yang pindah alamat hanya untuk memilih di wilayah Boltim,

“Ini yg menjadi pokok pembahasan, untuknya kami dari Panwaslu Kotamobagu akan selalu berkordinasi dengan Panwaslu Boltim guna mengawasi perpindahan pemilih ini,” ujar kandidat Doktor hukum pidana ini.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panwaslu Bolmong Timur Ervina Damopolii menyampaikan apresiasi dirinya atas langkah yang dibuat Panwaslu Kotamobagu dengan menggelar rapat tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Panwaslu Kotamobagu kali ini. Dalam rapat kordinasi ini kami bisa mengetahui, memastikan juga meminimalisir pemilih yang ada di Kotamobagu masuk di Boltim,” imbuh Ervina.

Ervina pun berjanji akan segera meninda lanjuti hasil temuan dalam rapat kordinasi tersebut, (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.