DPRD Temukan Banyak Kejanggalan Dalam Penyaluran Bantuan

Bagikan Artikel Ini:
Salim Bin Abdullah

Salim Bin Abdullah

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Penyaluran bantuan ke kelompok tani dan peternak di Kabupaten Bolmong Utara diindikasi banyak kejanggalan. Ini sebagaimana hasil temuan dari DPRD Kabupaten Bolmong Utara saart melakukan kunjungan kerja lapangan ke sejumlah wilayah di daerah tersebut, guna melihat sejauh mana proses serta dampak dari penyaluran bantuan oleh Pemkab Bolmut ke masyarakat.

“Banyak yang kami temukan kelompok yang belum mendapatkan bantuan dari Pemkab. Ini ada apa. Kenapa bisa belum diterima, sementara bantuan sudah disalurkan,” ujar Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bolmong Utara Salim Bin Abdullah.

Untuk kelompok peternak, Salim mengambil contoh yang terjadi di Kecamatan Kaidipang. Dimana, dalam kunjungan kerja lapangan yang dilakukan mereka, didapati ada kelompok peternak yang belum memperoleh bantuan sama sekali dari Pemkab Bolmut.

“Jelas ini salah satu temuan yang harus kami tindak lanjuti dan pertanyakan ke Pemkab, dalam hal ini instansi teknis terkait yang menangani soal bantuan tersebut,” tambahnya.

Untuk Kecamatan Bolangitang sendiri, masih menurut Salim ada sejumlah kelompok tani yang mengeluhkan ke mereka, terkait belum adanya bantuan kepada kelompok tersebut.

“Jangan sampai ada permainan dalam penyaluran bantuan ini. Kalau itu memang benar terjadi jelas hal ini sangat merugikan masyarakat,” tandasnya. (indra piring)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.